Jika Belum Bisa Menjad Orang yang Baik dan Sholeh



Jika kita masih belum bisa menjadi orang yang baik (sholeh), setidaknya kita masih bisa menjadi penunjang bagi orang lain untuk berbuat kebaikan.

Jika masih belum bisa menjadi orang yang baik, setidaknya masih bisa menjadi pecinta orang-orang yang sholeh.

Dan jika kita masih belum bisa menjadi seorang mujahid, setidaknya kita masih bisa menjadi penunjang kekuatan mereka dalam membela agama Allah, kita masih bisa membantu meraka dengan doa. Karena hakikat sejata orang mukmin dalam berjihad adalah sebuah doa.

Jangan jadi penghalang bagi orang lain untuk berbuat kebaikan/ibadah. Jangan nodai ibadah orang lain dengan niat duniawimu, karena Allah sangat murka kepada orang-orang yang menghalangi orang lain untuk beribadah kepadaNYA, khususnya ibadah sholat.



وَمَنۡ أَظۡلَمُ مِمَّن مَّنَعَ مَسٰجِدَ ٱللَّهِ أَن يُذۡكَرَ فِيهَا ٱسۡمُهٗ وَسَعٰى فِي خَرَابِهَآۚ أُوْلٰٓئِكَ مَا كَانَ لَهُمۡ أَن يَدۡخُلُوهَآ إِلَّا خَآئِفِيْنَۚ لَهُمۡ فِى ٱلدُّنۡيَا خِزۡيٌ وَلَهُمۡ 
فِى ٱلۡأٰخِرَةِ عَذَابٌ عَظِيْمٌ


"Dan siapakah yang lebih aniaya daripada orang daripada orang yang menghalang-halangi menyebut nama Allah dalam mesjid-mesjid NYA, dan berusaha untuk merebohkannya? Mereka itu tidak sepatutnya masuk ke dalamnya (mesjid Allah), kecuali dengan rasa takut (kepada Allah). Mereka di dunia mendapat kehinaan dan di akhirat mendapat siksa yang berat. (QS Al-Baqarah: 114)"

Allah berjanji akan memberikan pahala yang besar bagi hambaNYA yang membantu orang lain dalam melakukan ibadah. Meskipun cuma barang murah yang kita berikan kepada ahli ibadah, selama ahli ibadah tersebut menggunakannya dalam dalam beridah, tentu hal tersebut mempunyai nilai yang berharga dalam meraih pahala.


مَنْ عَمِلَ صَالِحًا مِنْ ذَكَرٍ أَوْ أُنْثَىٰ وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَلَنُحْيِيَنَّهُ حَيَاةً طَيِّبَةً ۖ وَلَنَجْزِيَنَّهُمْ أَجْرَهُمْ بِأَحْسَنِ مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

"Barangsiapa yang mengerjakan amal sholeh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan kami berikan kepadanya kehidupan yang lebih baik dan sesungguhnya akan kami berikan balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan. (QS An-nahl: 97)"

0 Response to "Jika Belum Bisa Menjad Orang yang Baik dan Sholeh"

Posting Komentar