Jangan Mudah Terkontaminasi dengan Gaya Hidup Orang Kafir

Jangan Mudah Terkotaminasi dengan Gaya Hidup Orang Kafir
Gaya Hidup Orang Kafir yang Merusak Moral

Cahaya Islami - Jangan mudah latah untuk mengikuti hal-hal yang tidak bermanfaat, banyak dari kita sekarang yang sama sekali tidak sadar dengan asal ikut-ikutan trend yang kadang-kadang bisa menghilangkan aqidah.



Gaya hidup yang tidak normal seakan-akan menjadi trending di kalangan masyarakat sekarang, khususnya di perkotaan. Seakan-akan membuktikan gaya hidup berantakan yang kita pilih.


Berikut 4 hal yang perlu kita hindari di jaman sekarang
1. Food (Makanan)
Maksud dari makanan di sini adalah cara memakan makanan tersebut. Banyak dari kita sekarang terutama yang sering mangkal di resto atau café-café, mungkin karena gengsi sama teman-teman yang lain sampai makanan yang kita makan meninggalkan banyak sisa, alias tidak habis semua. Bukan hanya di resto atau café saja, terkadang kebiasaan seperti ini juga sering kita lakukan di rumah.
Tentu cara seperti ini sama sekali tidak mencerminkan kita sebagai seorang Muslim, cara seperti ini sering di lakukan oleh orang-orang yang negara mayoritas non muslim, seperti Eropa.

Islam mengajarkan adab dalam makan, Nabi mengajarkan kita makan harus sampai bersih (dihabiskan) , karena kita tidak tau dimana letak keberkahan dari makanan tersebut.

2. Film
Kalo kita bandingkan banyak dari film jaman sekarang yang tidak ada manfaatnya atau lebih banyak kemudharatannya. Contohnya yang bergenre cinta-cintaan di kalangan remaja, yang islam sama sekali tidak mengajarkan. Bahkan tanpa di sadari banyak dari kalangan anak-anak remaja sekarang yang terkontaminasi dari hasil film tersebut yang menyebabkan dirinya luput dari urusan agama, apalagi sampai mempraktekkan adegan yang sama sekali tidak mendidik dan merusak moral.

3. Fashion/Free Style
Bagian inilah yang membuat kita sering tertipu dan mudah terkelabui. Islam tidak melarang untuk mengikuti trend jaman sekarang, selama tidak keluar dari konteks syariah. Banyak dari kalangan anak muda sekarang yang mengikuti gaya kebarat-baratan hanya untuk mengharap pujian dari orang lain, contoh yang sering kita lihat adalah dalam berpakaian, cara berpakaian remaja sekarang yang sangat jauh dari norma agama, rela memamerkan aurat atau lekuk tubunya demi mengharap pujian dari lawan jenisnya. Sungguh Allah sangat murka dengan cara seperti ini.



Gaya hidup kita sekarang sangat jauh dari kepribadian seorang muslim. Islam mengajarkan pola hidup yang lebih baik agar kita tidak mudah terjerumus ke dalam kerusakan akal dan fikiran, yang menyebabkan kita jauh dari kehidupan yang bersyariah, sampai melupakan agama.

Rasulullah SAW bersabda: “Di antara tanda kebaikan keislaman seseorang , jika dia meninggalkan hal-hal yang tidak bermanfaat baginya.” (HR at-Tirmidzi no. 2318)


Baca Juga : Jadikan Al Qur'an sebagai Ketentraman Jiwa

0 Response to " Jangan Mudah Terkontaminasi dengan Gaya Hidup Orang Kafir "

Posting Komentar